Ketentuan Penggunaan

Terakhir Direvisi tanggal 4 April 2019

 

Ketentuan Penggunaan ini hanya berlaku untuk pemesanan yang dilakukan di https://www.airasiago.co.id(“Website”) untuk layanan transportasi udara, reservasi akomodasi, rental mobil, pemesanan aktivitas, dan akomodasi yang dipesan sebagai Paket Liburan. Semua layanan perjalanan yang dipesan secara terpisah di www.airasia.com akan diatur oleh ketentuan penggunaanAir Asia.

PERJANJIAN ANTARA PELANGGAN DAN KAMI

Website dimiliki dan dioperasikan oleh Expedia, Inc., a Washington corporation (“kita”, “kami”, dan “kami”). Referensi untuk istilah Website mencakup akses ke Website ini melalui desktop, laptop, perangkat seluler dan/atau perangkat lain yang dapat terhubung ke Internet. Website ini disediakan semata-mata untuk membantu pelanggan dalam mengumpulkan informasi perjalanan, menentukan ketersediaan produk dan layanan terkait perjalanan, membuat reservasi resmi, atau transaksi bisnis lainnya dengan suplier perjalanan, dan bukan untuk tujuan lainnya. Istilah “Anda” merujuk pada pelanggan yang mengunjungi Website dan/atau melakukan pemesanan melalui kami di Website ini, atau melalui agen layanan pelanggan kami.

Website ini ditawarkan kepada Anda sesuai persetujuan Anda tanpa modifikasi terhadap semua syarat, ketentuan, dan informasi yang disebutkan di bawah ini (secara kolektif disebut "Ketentuan Penggunaan" atau "Perjanjian"). Baca Ketentuan Penggunaan ini dengan cermat karena berisi informasi penting tentang batasan kewajiban dan penyelesaian sengketa melalui arbitrase dan bukan pengadilan. Dengan mengakses atau menggunakan Website ini, melakukan pemesanan produk atau layanan perjalanan di Website ini, atau menghubungi agen pusat layanan telepon kami, Anda setuju untuk terikat dengan Syarat Penggunaan ini.  Jika Anda tidak menyetujui Syarat Penggunaan ini, harap tidak menggunakan atau melakukan pemesanan melalui Website ini atau agen pusat layanan telepon kami.   Kami dapat mengubah Ketentuan Penggunaan ini kapan saja dan penggunaan berkelanjutan Anda atas Website ini sesuai persetujuan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan yang diperbarui.

PENGGUNAAN WEBSITE

Sebagai ketentuan atas penggunaan Website ini oleh Anda, Anda menjamin bahwa:

  1. Anda berusia minimal 18 tahun dan berakal sehat,
  2. Anda memiliki kewenangan hukum untuk mengikat diri dalam kewajiban legal,
  3. Anda akan menggunakan Website ini sesuai Syarat Penggunaan,
  4. Anda hanya akan menggunakan Website ini untuk melakukan pemesanan yang sah untuk Anda atau orang lain di mana Anda secara hukum berwenang untuk melakukannya,
  5. Anda akan memberi tahu orang lain tersebut tentang Syarat Penggunaan yang berlaku untuk pemesanan yang Anda lakukan atas namanya, termasuk semua aturan dan batasan yang berlaku,
  6. semua informasi yang Anda berikan di Website ini adalah benar, akurat, terbaru, dan lengkap, serta
  7. jika Anda memiliki akun online di Website ini, Anda akan menjaga informasi akun Anda dan akan mengawasi serta sepenuhnya bertanggung jawab atas penggunaan akun oleh Anda dan siapa pun selain Anda.

Kami memiliki hak menurut kebijakan tunggal kami untuk menolak akses kepada siapa pun ke Website ini dan layanan yang kami tawarkan, sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dan demi alasan apa pun, termasuk, namun tidak terbatas pada, akibat pelanggaran Perjanjian ini.

 

SENGKETA

 

Kami berkomitmen terhadap kepuasan pelanggan, jadi jika Anda memiliki masalah atau sengketa, kami akan berupaya mengatasi masalah Anda. Namun, jika kami tidak berhasil, Anda dapat mengajukan klaim sebagaimana yang dijelaskan di bagian ini. 

Anda setuju untuk memberi kami kesempatan menyelesaikan sengketa atau klaim yang terkait dalam cara apa pun dengan Website, kesepakatan dengan agen layanan pelanggan, setiap layanan atau produk yang disediakan, setiap pernyataan yang diberikan oleh kami (“Klaim”) dengan menghubungi kami di 78030114419. Jika kami tidak dapat menyelesaikan Klaim Anda dalam waktu 60 hari, Anda dapat mencari bantuan melalui arbitrase atau di pengadilan klaim kecil, sebagaimana yang tercantum di bawah. 

Setiap dan semua Klaim akan diselesaikan dengan arbitrase yang mengikat, dan bukan di pengadilan, kecuali Anda boleh mengajukan Klaim secara individual di pengadilan klaim kecil jika memenuhi syarat. Hal ini mencakup setiap Klaim yang Anda ajukan terhadap kami, anak perusahaan kami, suplier perjalanan, atau perusahaan mana pun yang menawarkan produk atau layanan melalui kami (yang merupakan penerima manfaat perjanjian arbitrase ini). Hal ini juga mencakup segala Klaim yang timbul sebelum Anda menerima Ketentuan Penggunaan ini, terlepas dari apakah versi Ketentuan Penggunaan sebelumnya memerlukan arbitrase. 

Tidak ada hakim atau juri dalam arbitrase, dan peninjauan putusan arbitrase oleh pengadilan bersifat terbatas. Namun, arbiter dapat memberikan putusan terhadap klaim individual berupa ganti rugi dan pemulihan hak seperti pengadilan (termasuk ganti rugi yang ditetapkan oleh pengadilan, ongkos pengacara, dan biaya lainnya), dan harus mengikuti serta menjalankan Ketentuan Penggunaan ini seperti yang dilakukan pengadilan. 

Arbitrase akan dilakukan oleh American Arbitation Association (AAA/Asosiasi Arbitrase Amerika) berdasarkan aturan mereka, termasuk Aturan Konsumen AAA. Pembayaran semua pengajuan, administrasi, dan ongkos arbiter akan diatur menurut aturan AAA, kecuali sebagaimana tercantum di bagian ini. Jika jumlah total Klaim Anda kurang dari $10.000, kami akan mengganti biaya pengajuan yang Anda bayarkan kepada AAA dan akan membayar ongkos arbiter. Anda dapat memilih agar arbitrase dilakukan melalui telepon, berdasarkan permohonan tertulis, atau secara langsung di provinsi tempat Anda tinggal atau di lokasi lain yang disetujui oleh semua pihak. 

Untuk memulai proses arbitrase, Anda harus mengirim surat permohonan arbitrase dan menjelaskan Klaim Anda ke “Expedia Legal: Arbitration Claim Manager”, dengan alamat Expedia, Inc., 333 108th Ave N.E. Bellevue, WA 98004. Jika kami mengajukan permohonan arbitrase terhadap Anda, kami akan mengirim pemberitahuan ke alamat email atau alamat pos yang Anda berikan. Aturan AAA dan petunjuk pengajuan tersedia di www.adr.org atau dengan menghubungi 1-800-778-7879. 

Setiap dan semua proses hukum untuk menyelesaikan Klaim hanya akan dilakukan secara individual dan bukan tindakan kelompok, terkonsolidasi, atau perwakilan. Jika untuk alasan apa pun Klaim dilanjutkan di pengadilan dan bukan melalui arbitrase Anda dan kami masing-masing melepaskan hak kepada pengadilan dengan juri. The Federal Arbitration Act (Undang-undang Arbitrase Federal) dan hukum arbitrase federal berlaku dalam perjanjian ini. Keputusan arbitrase mungkin diperkuat oleh pengadilan mana pun yang memiliki yurisdiksi kompeten. 

AKTIVITAS YANG DILARANG

Konten dan informasi pada Website ini (termasuk, namun tidak terbatas pada, harga dan ketersediaan layanan perjalanan), demikian pula infrastruktur yang digunakan untuk menyediakan konten dan informasi tersebut, merupakan hak milik kami atau suplier dan penyedia jasa kami. Meskipun Anda dapat membuat salinan terbatas jadwal perjalanan Anda (dan dokumen terkait) untuk perjalanan atau layanan yang dipesan melalui website, Anda setuju untuk tidak memodifikasi, menyalin, mendistribusikan, mengirimkan, menampilkan, melaksanakan, memperbanyak, mempublikasikan, melisensikan, membuat hasil karya turunannya, mengalihkan, atau menjual maupun menjual kembali segala informasi, peranti lunak, produk, atau layanan yang diperoleh dari atau melalui Website ini.  Selain itu, Anda juga setuju untuk tidak:

  1. menggunakan Website ini atau kontennya untuk tujuan komersial apa pun;
  2. membuat reservasi untuk layanan atau produk terkait perjalanan atau produk lainnya di Website ini untuk tujuan dijual kembali;
  3. membuat pemesanan spekulatif, palsu, atau kecurangan maupun segala pemesanan untuk mengantisipasi permintaan;
  4. mengakses, memonitor, atau menyalin segala konten atau informasi Website ini menggunakan robot, spider, scraper, atau media otomatisasi lainnya atau proses manual apa pun untuk segala tujuan tanpa izin tertulis kami;
  5. melanggar pembatasan dalam setiap judul pengecualian robot pada Website ini atau mengelak atau menghindari segala tindakan yang digunakan untuk mencegah atau membatasi akses ke Website ini;
  6. melakukan segala tindakan yang membebankan atau dapat membebankan, menurut kebijakan kami, beban besar yang tak beralasan atau tidak sesuai pada infrastruktur kami;
  7. menggunakan deep-link ke bagian mana pun dari Website ini (termasuk, tanpa batasan, jalur pembelian untuk layanan perjalanan apa pun) untuk segala tujuan di luar izin tertulis kami; atau
  8. "membingkai", "menduplikasi", atau menggabungkan bagian mana pun dari Website ini ke website lainnya tanpa persetujuan tertulis kami sebelumnya.

Apabila kami mencurigai bahwa Anda telah melanggar Ketentuan Penggunaan (termasuk namun tidak terbatas apakah Anda telah melakukan beberapa pemesanan di Website dan kami mempertimbangkan (secara wajar) bahwa pemesanan tersebut dimaksudkan untuk tujuan dijual kembali) atau reservasi maupun akun Anda menunjukkan tanda-tanda penipuan, penyalahgunaan, atau aktivitas yang mencurigakan, kami dapat membatalkan semua pemesanan yang terkait dengan nama, alamat email, atau akun Anda, dan menutup akun terkait.  Jika pemesanan yang dibatalkan merupakan pemesanan non-refundable, kami berhak untuk tidak memberikan refund atas reservasi yang dibatalkan tersebut. Selain itu, kami dapat memverifikasi (yakni melakukan pra-otorisasi) kartu kredit Anda. Jika Anda telah melakukan kecurangan, kami berhak mengambil tindakan hukum seperlunya dan Anda bertanggung jawab atas kerugian moneter pada kami, termasuk biaya litigasi dan kerugian. Untuk memprotes pembatalan pemesanan atau pembekuan atau penutupan akun, silakan hubungi kami.

PERATURAN DAN LARANGAN SUPLIER

Syarat dan ketentuan tambahan dari suplier pihak ketiga akan berlaku untuk reservasi Anda serta pembelianproduk dan layanan terkait perjalanan yang Anda pilih. Harap baca baik-baik syarat dan ketentuan tambahan ini. Secara khusus, jika Anda telah membeli tiket pesawat, pastikan Anda telah membaca seluruh syarat dan ketentuan transportasi yang dikeluarkan oleh suplier yang dapat ditemukan di website suplier. Maskapai dapat, dengan atau tanpa pemberitahuan, membatalkan atau mengubah jadwal penerbangan Anda. Anda bertanggung jawab untuk memeriksa waktu keberangkatan yang dijadwalkan sebelum perjalanan.  Kami tidak bertanggung jawab atas pembatalan penerbangan, atau perubahan jadwal penerbangan Anda, atau kelalaian untuk menginformasikannya kepada Anda. Untuk meminimalkan dampak terhadap rencana perjalanan Anda, Anda disarankan untuk membeli asuransi perjalanan yang menanggung gangguan perjalanan.  Anda setuju untuk mematuhi syarat dan ketentuan pembelian yang dikenakan oleh suplier pihak ketiga manapun yang Anda pilih untuk menangani, termasuk, namun tidak terbatas pada, pembayaran semua biaya ketika jatuh tempo dan mematuhi peraturan dan larangan suplier pihak ketiga mengenai ketersediaan dan penggunaan biaya, produk, dan jasa. Kami berhak membatalkan pemesanan Anda jika pelunasan pembayaran tidak diterima tepat waktu.

Beberapa suplier hotel dapat meminta Anda menunjukkan kartu kredit atau uang muka tunai saat kedatangan untuk menutupi pengeluaran tambahan saat Anda menginap. Deposit tersebut tidak berkaitan dengan setiap pembayaran yang kami terima atau dibayarkan untuk pemesanan hotel Anda.

Anda mengakui bahwa beberapa suplier pihak ketiga menawarkan layanan tertentu dan/atau aktivitas yang mungkin memerlukan Anda untuk menandatangani pelepasan tanggung jawab sebelum berpartisipasi dalam layanan dan/atau aktivitas yang mereka tawarkan. Anda memahami bahwa segala pelanggaran atas peraturan dan larangan suplier dapat berakibat pada pembatalan pemesanan Anda, penolakan akses Anda ke produk atau layanan perjalanan yang berlaku, kehilangan uang yang telah dibayarkan untuk pemesanan tersebut, dan/atau pendebitan akun Anda untuk segala biaya yang terjadi sebagai akibat pelanggaran tersebut.

Pelanggan mungkin ditawarkan kesempatan untuk memesan reservasi untuk kombinasi dua tiket sekali jalan dan bukan satu tiket pulang-pergi. Penggabungan tiket sekali jalan bisa memberikan pilihan penerbangan yang lebih besar, sering kali lebih murah, dan dapat digabungkan pada maskapai yang sama atau berbeda. Tidak seperti tiket pulang-pergi, masing-masing tiket sekali jalan memiliki aturan, pembatasan, dan biayanya sendiri. Jika salah satu penerbangan ini terkena dampak perubahan dari maskapai penerbangan (misalnya, pembatalan atau penjadwalan ulang) yang menyebabkan pelanggan harus melakukan perubahan pada penerbangan lainnya, pelanggan bertanggung jawab atas setiap biaya yang ditimbulkan untuk melakukan perubahan pada penerbangan yang tidak terpengaruh.

CARA PENENTUAN URUTAN

Sebagai traveler yang memesan di Website kami, Anda memiliki banyak pilihan yang akan membantu menemukan hotel, penerbangan, rental mobil, kapal pesiar, atau aktivitas yang sempurna. Pengaturan "urutkan" memungkinkan Anda mengurutkan hasil pencarian sesuai preferensi Anda, berdasarkan harga, skor ulasan terverifikasi, atau kriteria lainnya. Selain itu, pengaturan "filter" memungkinkan Anda menyertakan atau mengecualikan berbagai opsi sesuai kebutuhan perjalanan traveler. Jika tidak ada opsi yang dipilih, kami akan menampilkan berbagai opsi yang relevan di hasil pencarian, berdasarkan kriteria yang diuraikan di bawah ini:

  • Akomodasi: Urutan default ini menunjukkan relevansi properti dengan kriteria pencarian Anda, karena kami ingin memastikan Anda dapat dengan cepat dan mudah menemukan penawaran yang tepat untuk Anda. Kami mengukur relevansi dengan mempertimbangkan faktor seperti lokasi properti, skor ulasan, popularitas properti (diukur dengan banyaknya traveler di website kami yang melakukan pemesanan untuk properti tersebut), kualitas konten yang diberikan oleh properti, dan seberapa kompetitif harga dan ketersediaan properti, yang semuanya relatif terhadap properti lain sesuai kriteria pencarian yang Anda pilih. Kompensasi yang dibayarkan properti kepada kami untuk pemesanan yang dilakukan melalui website kami juga merupakan faktor untuk peringkat relatif properti dengan penawaran serupa, berdasarkan faktor relevansi yang dijelaskan di atas. Pada urutan yang bukan default (misalnya, jika Anda mengurutkan berdasarkan harga atau berdasarkan bintang), kami akan mengurutkan properti dengan hasil serupa berdasarkan faktor di atas.
  • Penerbangan: Urutan default kami didasarkan pada harga terendah. Jika ada dua penerbangan dengan harga yang sama, penerbangan yang lebih singkat akan tercantum paling atas.
  • Rental Mobil: Urutan default kami didorong terutama oleh harga, namun kami mungkin mempertimbangkan faktor lainnya yang relevan, seperti popularitas, ulasan pelanggan, kenyamanan lokasi pengambilan, dan jenis mobil atau kategori.
  • Pesiar: Urutan default kami didasarkan pada sejumlah faktor relevan, seperti peringkat kapal pesiar, peringkat kapal, harga per hari, peringkat lokasi asal, peringkat destinasi, lama pesiar, dan booking window.
  • Kegiatan: Urutan default kami dikumpulkan secara manual oleh manajer destinasi kami yang telah mengenal masing-masing pasar, dengan mempertimbangkan berbagai faktor seperti pilihan harga, popularitas, jarak dari hotel, serta masukan dari traveler.
  • Paket Liburan: Bila menggabungkan beberapa produk perjalanan yang berbeda ke dalam paket liburan, kami menggunakan kriteria yang dijelaskan di atas untuk menentukan urutan setiap produk.

Selain itu, kami akan terus mengoptimalkan layanan kami untuk memberi Anda pengalaman terbaik. Oleh karena itu, kami mungkin menguji algoritme urutan default yang berbeda dari waktu ke waktu.

 

KEBIJAKAN PRIVASI

 

Klik di siniuntuk meninjau Kebijakan Privasi terkini kami, yang juga mengatur penggunaan Anda terhadap Website, dan digabungkan dengan referensi, untuk memahami praktik kami.

TARIF DAN HARGA

YAKNI HOTEL DAN PENERBANGAN DIPESAN BERSAMAAN DALAM SATU PEMESANAN, PERUBAHAN ATAU PEMBATALAN TIDAK DIPERKENANKAN.  JIKA ANDA INGIN MEMBATALKAN ATAU MENGUBAH SELURUH ATAU SEBAGIAN PEMESANAN ANDA, JUMLAH TOTAL YANG TELAH DIBAYARKAN AKAN HANGUS.

 

Berdasarkan pernyataan di bawah ini, Anda menyatakan dan menyetujui bahwa tagihan dibebankan ke kartu debit atau kartu kredit Anda oleh Perusahaan Kami atau suplier tempat Anda melakukan pemesanan (sebagaimana berlaku) sebesar total harga pemesanan untuk layanan perjalanan secara penuh pada saat pemesanan, termasuk harga yang ditampilkan di Website, ditambah biaya pemulihan pajak, dan biaya layanan. “Perusahaan Kami” merujuk pada kami dan anak perusahaan kami, secara bersama. “afiliasi korporat” berarti setiap entitas (baik orang, perusahaan, kemitraan, atau lainnya) yang secara langsung atau tidak langsung, mengontrol, dikontrol oleh, atau berada dalam kontrol yang sama dengan kami. Sebuah entitas dianggap “mengontrol” entitas lain apabila entitas tersebut memegang lima puluh persen (50%) atau lebih saham dengan hak suara dalam entitas tersebut atau memiliki kendali manajemen atas entitas tersebut).

Biaya tiket hanya dijaminkan ketika pembelian telah selesai dilakukan dan tiket telah diterbitkan. Perusahaan penerbangan dan suplier perjalanan lainnya dapat mengubah harga mereka tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Ketika Anda memesan akomodasi (dengan pengecualian akomodasi hotel prabayar seperti diatur di bawah ini), Anda mengakui dan menyetujui bahwa semua beban, pajak, dan biaya lainnya terkait pemesanan Anda dibayarkan oleh Anda kepada penyedia akomodasi pada saat yang diminta oleh penyedia akomodasi (umumnya saat check-in atau check-out dari akomodasi).

Harga dan biaya untuk sejumlah penerbangan berbiaya rendah yang berasal dari luar negeri, atau biaya bagasi tambahan untuk maskapai penerbangan tertentu, mungkin menggunakan mata uang lain (misalnya, EUR), yang akan kami berikan perkiraannya dalam mata uang standar Website ini, atau mata uang utama tertentu (jika berlaku). Jumlah aktual yang dibebankan oleh maskapai bertarif rendah (budget airline) mungkin sedikit berbeda karena perbedaan nilai tukar yang diterapkan oleh penerbit kartu yang berbeda. Selain itu, lembar penagihan Anda mungkin mencantumkan biaya konversi atau transaksi (mungkin menggunakan mata uang asing) yang ditagih oleh penerbit kartu Anda untuk memproses transaksi tersebut. Kami tidak terkait dengan biaya tambahan ini dan tidak akan bertanggung jawab atas biaya apa pun terkait perbedaan nilai tukar dan biaya penerbit kartu.

Kami tidak membebankan biaya pengubahan untuk perubahan yang Anda lakukan pada pemesanan, kecuali pemesanan tiket pesawat, di mana kami membebankan biaya pengubahan. Namun, suplier pihak ketiga yang relevan mungkin membebankan biaya terkait dengan perubahan apa pun, yang akan dibayar oleh Anda (jika ada). Harga rencana baru Anda akan didasarkan pada harga yang berlaku pada hari saat Anda meminta kami melakukan perubahan. Harga ini mungkin tidak sama seperti harga saat Anda memesan produk atau layanan.

PEMESANAN HOTEL PRABAYAR

Anda menyatakan bahwa Perusahaan Kami melakukan pra-negosiasi atas harga kamar tertentu dengan suplier hotel. Harga kamar yang ditampilkan di Website merupakan kombinasi harga kamar pra-negosiasi untuk kamar yang dipesan atas nama Anda melalui Perusahaan Kami dan kompensasi yang diambil Perusahaan Kami atas layanan kami. Anda memberi wewenang pada Perusahaan Kami untuk melakukan pemesanan untuk total harga reservasi, termasuk harga kamar yang ditampilkan di Website ini, ditambah biaya pemulihan pajak, dan jika berlaku, pajak atas layanan Perusahaan Kami. Anda setuju kartu kredit Anda akan dibebankan oleh salah satu . Perusahaan kami atas nama kami, untuk total harga reservasi. Setelah mengirimkan permintaan reservasi, Anda memberi wewenang pada Perusahaan Kami termasuk Travelscape, LLC. untuk memfasilitasi reservasi hotel atas nama Anda, termasuk pengaturan pelaksanaan pembayaran dengan suplier hotel.

Anda memahami bahwa, kecuali sebagaimana ditentukan di bawah terkait dengan kewajiban pajak atas jumlah yang kami peroleh untuk layanan, Perusahaan Kami tidak menagih pajak untuk pembayaran kepada pihak pajak yang berwenang. Biaya pemulihan pajak pada transaksi hotel prabayar merupakan pemulihan dari perkiraan pajak (misalnya, penjualan dan penggunaan, hunian, pajak kamar, cukai, pajak pertambahan nilai (PPN), pajak barang dan jasa (GST), dll.) yang dibayarkan Perusahaan Kami ke suplier hotel untuk pajak yang harus dibayar menurut harga sewa hotel untuk kamar tersebut.  Suplier hotel membebankan biaya tertentu termasuk jumlah pajak, kepada Perusahaan Kami. Suplier hotel bertanggung jawab untuk membayar pajak yang berlaku pada wilayah hukum perpajakan yang berwenang. Tidak ada Perusahaan Kami yang bertindak sebagai co-vendor dengan suplier tempat kami memesan atau mereservasi pengaturan perjalanan pelanggan kami. Hal-hal yang dapat dikenakan pajak dan nilai pajak yang sesuai sangat beragam berdasarkan lokasi. Jumlah pajak aktual yang dibayarkan oleh Perusahaan Kami ke hotel sehubungan dengan pajak dapat berbeda dari biaya pemulihan pajak, tergantung pada harga, hal-hal yang dapat dikenakan pajak, dsb. yang berlaku pada saat penggunaan aktual hotel. Di wilayah hukum tertentu, PPN, GST, pajak penjualan, penggunaan, hunian hotel lokal dan/atau pajak tidak langsung yang serupa lainnya dapat dibebankan pada harga pemesanan atau kompensasi yang Perusahaan Kami peroleh untuk layanan kami. Jumlah pajak aktual pada layanan kami, jika ada, dapat beragam tergantung pada nilai yang berlaku pada saat Anda menginap di hotel. Kami mengenakan sejumlah biaya layanan sebagai kompensasi tambahan dari layanan perjalanan kami. Biaya layanan yang diminta oleh Perusahaan Kami untuk layanan kami beragam berdasarkan pada jumlah dan jenis reservasi hotel.

Anda dapat membatalkan atau mengubah pemesanan hotel prabayar Anda, namun Anda akan dikenakan biaya pembatalan atau perubahan yang tertera di dalam aturan dan pembatasan untuk pemesanan hotel. Jika Anda tidak membatalkan atau mengubah pemesanan Anda sebelum masa kebijakan pembatalan yang berlaku pada hotel yang telah Anda pesan, yang beragam tiap hotelnya (umumnya 24 hingga 72 jam) sebelum tanggal kedatangan Anda, Anda akan dikenakan biaya yang setara dengan tarif bermalam yang berlaku, beban pemulihan pajak, dan biaya jasa. Ketika Anda tidak datang pada malam pertama dari pemesanan Anda dan berencana untuk datang di malam berikutnya dari pemesanan Anda, maka Anda harus mengkonfirmasikan perubahan pemesanan pada kami selambatnya pada tanggal pertama kedatangan dari pemesanan untuk mencegah pembatalan pada pemesanan Anda.

Anda setuju untuk membayar segala biaya pembatalan atau perubahan yang terjadi. Dalam kasus-kasus terbatas, beberapa hotel tidak memperbolehkan perubahan atau pembatalan pemesanan setelah dilakukan, seperti yang tertera dalam aturan dan pembatasan untuk pemesanan hotel. Anda setuju untuk mematuhi aturan dan batasan yang diterapkan sehubungan dengan reservasi hotel prabayar Anda.

Pajak penjualan, penggunaan, dan/atau hunian hotel lokal dibebankan pada jumlah yang kami kenakan untuk layanan (biaya layanan dan/atau biaya fasilitasi) di wilayah hukum tertentu.  Jumlah pajak aktual untuk layanan kami, jika ada, dapat berbeda tergantung pada harga yang berlaku pada saat Anda menginap di hotel.

Anda tidak dapat memesan lebih dari 8 kamar secara online untuk hotel/tanggal menginap yang sama. Jika kami tetapkan bahwa Anda telah memesan lebih dari 8 kamar secara keseluruhan dalam pemesanan yang terpisah, kami dapat membatalkan pemesanan Anda, dan membebankan biaya pembatalan kepada Anda, jika dapat diberlakukan. Jika Anda membayar deposit non-refundable, maka deposit Anda akan hangus. Jika Anda ingin memesan reservasi untuk 9 kamar atau lebih, Anda harus menghubungi kami secara langsung. Salah satu spesialis perjalanan kelompok kami akan mengkaji permintaan Anda dan menghubungi Anda untuk melengkapi reservasi Anda. Anda akan diminta menandatangani kontrak tertulis dan/atau membayar uang muka yang tidak dapat dikembalikan.

Hotel tertentu mungkin akan meminta Anda menunjukkan kartu kredit atau deposit tunai saat check-in untuk membayar pengeluaran tambahan yang ditimbulkan selama Anda menginap.  Uang muka tersebut tidak berkaitan dengan segala pembayaran yang kami terima untuk pemesanan hotel Anda.

BAYAR SEKARANG ATAU BAYAR NANTI

Pada hotel-hotel tertentu, Anda dapat diberikan pilihan untuk membayar sekarang secara online atau membayar nanti di hotel. Jika Anda memilih opsi "Bayar Online Sekarang", Perusahaan Kami akan langsung menagih jumlah yang ditampilkan ke kartu kredit Anda. Jika Anda memilih "Bayar Nanti di Hotel", hotel akan membebani kartu kredit Anda dengan mata uang lokal pada saat Anda menginap. Perhatikan bahwa pajak dan biaya antara kedua opsi pembayaran tersebut mungkin berbeda. Nilai pajak dan kurs mata uang asing dapat berubah di antara waktu memesan dan menginap. Penyedia kartu kredit Anda juga dapat mengubah biaya konversi mata uang asing. Kupon kami hanya dapat berlaku untuk pemesanan "Bayar Online Sekarang".

PENGONVERSI MATA UANG

Dalam menghitung jumlah yang dibayarkan, kami berhak membulatkan jumlah nominal (seperti 1 sen, 2 yen, 3 rupee) untuk masing-masing item untuk menjelaskan perbedaan dalam cara kami dan suplier kami menangani perubahan mata uang. Jumlah yang kami bulatkan tidak akan melebihi 6 sen Singapura.

Jika pengonversi mata uang tersedia di Website ini, syarat dan ketentuan berikut akan berlaku: Nilai mata uang didasarkan pada beragam sumber umum yang tersedia dan harus digunakan hanya sebagai panduan. Nilai tidak diverifikasi sebagai yang akurat, dan nilai aktual dapat bervariasi. Nilai mata uang tidak diperbarui setiap hari. Periksa tanggal fitur pengubah mata uang pada saat mata uang diperbarui. Informasi yang diberikan pada aplikasi ini diyakini akurat, namun Perusahaan Kami, Mitra Kami, dan/atau masing-masing suplier kami tidak menjamin atau memberi garansi terhadap keakuratannya. Ketika menggunakan informasi ini untuk tujuan finansial apa pun, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan profesional yang bermutu untuk memverifikasi keakuratan nilai mata uang. Kami tidak mengesahkan penggunaan informasi ini untuk tujuan apa pun selain penggunaan pribadi Anda dan secara tegas, Anda dilarang menjual kembali, mendistribusikan kembali, dan menggunakan informasi ini untuk tujuan komersial.

PEMBAYARAN DAN BIAYA

Jika pembayaran dilakukan pada saat pemesanan, perusahaan yang akan menarik pembayaran tersebut dan membebankan biaya ke kartu pembayaran Anda adalah: (1) Travel Partner Exchange S.L., Paseo Milicias de Garachico 1 Edificio Hamilton, oficina 79 38002 Santa Cruz de Tererife Islas Canarias, Spain, atau anggota lain dari Perusahaan Kami atas nama kami dan penyedia layanan perjalanan, atau (2) penyedia layanan perjalanan secara langsung. Pembayaran untuk pemesanan rental mobil ditagihkan langsung oleh penyedia layanan perjalanan tersebut, dan bukan oleh Perusahaan Kami.

Banyak bank dan perusahaan kartu kredit yang membebankan biaya transaksi kepada pemilik akun bila penerbit kartu dan lokasi penjual (sebagaimana ditetapkan oleh merek kartu (misalnya Visa, MasterCard, American Express)) berada di negara yang berbeda.  Nilai tukar mata uang, jika berlaku, dan segala biaya transaksi ditentukan hanya oleh bank atau agensi lain yang memproses transaksi.  Biaya-biaya ini dapat diberlakukan oleh penerbit kartu sebagai beban pada akun pemilik kartu. Hal ini berarti jumlah yang terdapat dalam tagihan kartu kredit atau debit Anda dapat memiliki angka yang berbeda dari angka yang ditampilkan pada halaman ringkasan tagihan untuk pemesanan yang dilakukan di Website ini. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai biaya atau nilai tukar mata uang yang berlaku pada pemesanan Anda, harap hubungi bank Anda.

DESTINASI PERJALANAN

Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda memenuhi syarat masuk ke negara lain dan bahwa dokumen perjalanan Anda, seperti paspor dan visa (transit, bisnis, turis dan lainnya), sudah beres dan segala persyaratan masuk ke negara lain terpenuhi. Perusahaan Kami tidak memiliki informasi khusus tentang persyaratan masuk ke negara lain atau dokumen perjalanan. Kami menganjurkan pelanggan untuk mempelajari larangan perjalanan, peringatan, pengumuman, dan anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait sebelum memesan perjalanan ke destinasi internasional.

Paspor dan Visa: Anda harus menghubungi Kedutaan atau Konsulat terkait untuk informasi ini. Persyaratan dapat berubah dan Anda harus memeriksa informasi terbaru pada waktu sebelum melakukan pemesanan dan keberangkatan. Kami tidak bertanggung jawab jika Anda ditolak masuk ke pesawat atau ke negara lain sehubungan dengan gagalnya Anda membawa paspor, visa atau dokumen perjalanan lainnya yang benar, yang diminta oleh perusahaan penerbangan, otoritas negara, termasuk negara yang mungkin hanya Anda singgahi untuk transit. Hal ini termasuk semua pemberhentian yang dilakukan pesawat bahkan ketika Anda tidak meninggalkan pesawat atau bandara.

Kesehatan: Suntikan yang direkomendasikan untuk perjalanan dapat berubah sewaktu-waktu dan Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda mengenai rekomendasi terkini sebelum Anda berangkat. Merupakan tanggung jawab Anda untuk memastikan bahwa Anda mendapat suntikan yang direkomendasikan, melakukan segala pengobatan yang direkomendasikan, dan mengikuti semua anjuran medis sehubungan perjalanan Anda.

DENGAN MENAWARKAN PRODUK PERJALANAN, KHUSUSNYA DESTINASI INTERNASIONAL, KAMI TIDAK MENYATAKAN ATAU MENJAMIN BAHWA PERJALANAN KE WILAYAH TERSEBUT DIANJURKAN ATAU TANPA RISIKO, DAN KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN ATAU KERUGIAN YANG DAPAT DIAKIBATKAN DARI PERJALANAN KE DESTINASI TERSEBUT.

PENYANGKALAN KEWAJIBAN

Informasi, perangkat lunak, Produk, dan Layanan yang dipublikasikan di Website ini mungkin berisi ketidakakuratan atau kesalahan, termasuk kesalahan penetapan harga. Secara khusus, Perusahaan Kami dan setiap mitra bisnis yang mungkin disediakan Website (“Mitra Kami”) tidak menjamin keakuratan, dan melepaskan segala tanggung jawab atas segala kesalahan atau ketidakakuratan berkaitan dengan informasi dan deskripsi hotel, pesawat, kapal pesiar, mobil, dan produk serta layanan perjalanan lainnya yang ditampilkan di Website ini (termasuk namun tidak terbatas pada, penetapan harga, foto, daftar fasilitas hotel, deskripsi umum produk, dsb.). Selain itu, kami secara tegas berhak membenarkan segala kesalahan dalam penetapan harga di Website kami dan/atau reservasi yang menggunakan harga yang salah. Bila hal tersebut terjadi, jika tersedia, kami akan menawarkan kesempatan untuk menyimpan reservasi Anda dengan harga yang benar atau kami akan membatalkan reservasi Anda tanpa penalti. Kamitidak berkewajiban memberikan layanan perjalanan kepada Anda dengan harga yang salah (lebih rendah), meskipun konfirmasi pemesanan telah dikirim kepada Anda.

Peringkat hotel yang ditunjukkan di Website ini hanya untuk digunakan sebagai panduan umum, dan Perusahaan Kami serta Mitra Kami tidak menjamin keakuratan peringkat. Perusahaan Kami, Mitra Kami, dan supliernya masing-masing tidak menjamin ketersediaan produk dan layanan tertentu. Perusahaan Kami, Mitra Kami, dan supliernya masing-masing dapat melakukan perbaikan dan/atau perubahan pada Website kapan saja.

Perusahaan Kami, Mitra Kami, dan supliernya masing-masing tidak memberi pernyataan mengenai kesesuaian informasi, perangkat lunak, produk dan layanan yang terdapat di Website ini demi tujuan apa pun, dan pencantuman atau penawaran segala produk atau layanan di Website ini bukan bentuk dukungan atau rekomendasi apa pun atas produk atau layanan tersebut dari Perusahaan Kami atau Mitra Kami. Semua informasi, perangkat lunak, produk, dan layanan tersebut diberikan "sebagaimana adanya" tanpa jaminan apa pun. Perusahaan Kami, Mitra Kami, dan supliernya masing-masing menyangkal semua jaminan dan ketentuan bahwa Website ini, servernya atau segala email yang dikirimkan dari Perusahaan Kami, Mitra Kami, dan/atau supliernya masing-masing bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya. Perusahaan Kami, Mitra Kami, dan supliernya masing-masing dengan ini menyangkal semua jaminan dan ketentuan, baik tersurat maupun tersirat, terkait informasi ini, perangkat lunak, produk, dan layanan, termasuk semua jaminan dan ketentuan tersirat tentang kelayakan untuk diperdagangkan, kualitas memuaskan, kesesuaian untuk tujuan tertentu, kesesuaian dengan keterangan, judul, dan non-pelanggaran apa pun, termasuk bahwa Website ini akan bebas dari pelanggaran hak cipta, merek dagang, atau hak atas kekayaan intelektual lainnya milik pihak ketiga.

Maskapai penerbangan, hotel, dan suplier lainnya yang memberikan produk dan layanan terkait perjalanan atau layanan lain di Website ini adalah kontraktor independen dan bukan merupakan agen atau karyawan Perusahaan Kami atau Mitra Kami. Perusahaan Kami dan Mitra Kami tidak bertanggung jawab atas tindakan, kesalahan, kelalaian, pernyataan, jaminan, pelanggaran, atau kelalaian suplier tersebut atau atas segala cedera pribadi, kematian, kerugian properti, atau kerugian atau pengeluaran lain yang ditimbulkannya. Perusahaan Kami tidak bertanggung jawab atas biaya, ongkos, klaim, atau kerugian apa pun yang timbul akibat layanan untuk memulihkan apa pun yang telah disebutkan, termasuk namun tidak terbatas pada, biaya relokasi. Tanpa membatasi hal-hal yang telah disebutkan sebelumnya, Perusahaan Kami dan Mitra Kami tidak berkewajiban dan tidak akan memberikan refund apabila terjadi keterlambatan, pembatalan, overbooking, pemogokan, keadaan kahar, atau sebab lainnya di luar kendali langsung mereka, dan mereka tidak bertanggung jawab atas segala pengeluaran tambahan, kelalaian, keterlambatan, perubahan rute, atau tindakan dari pemerintah atau otoritas mana pun.

Dalam kondisi apa pun, Perusahaan Kami, Mitra Kami, dan/atau supliernya masing-masing tidak akan bertanggung jawab atas segala kerugian langsung, tidak langsung, bersifat menghukum, insidental, khusus, atau konsekuensial yang diakibatkan oleh, atau dengan cara apa pun berkaitan dengan, akses Anda ke, tampilan atau penggunaan Website ini atau dengan keterlambatan atau ketidakmampuan untuk mengakses, menampilkan atau menggunakan Website ini (termasuk, namun tidak terbatas pada, ketergantungan Anda terhadap opini yang muncul di Website ini; segala virus komputer, informasi, website yang ditautkan, produk dan layanan yang didapat dari Website ini; atau hal lainnya yang timbul karena akses ke, tampilan, atau penggunaan Website ini) baik berdasarkan teori kecerobohan, kontrak, wanprestasi, tanggung jawab yang tegas, undang-undang perlindungan konsumen, atau lainnya, dan meskipun Perusahaan Kami, Mitra Kami, dan/atau supliernya masing-masih telah diberitahukan mengenai kemungkinan kerugian tersebut.

Jika, terlepas dari batasan di atas, Perusahaan Kami, Mitra Kami, atau supliernya masing-masing diketahui bertanggung jawab atas segala kerugian atau kerusakan yang ditimbulkan oleh atau dengan cara apa pun berkaitan dengan kejadian yang disebutkan di atas, maka tanggung jawab Perusahaan Kami, Mitra Kami, dan/atau supliernya masing-masing tidak akan melebihi, secara keseluruhan, jumlah (a) biaya layanan yang Anda bayarkan ke Perusahaan Kami sehubungan dengan transaksi tersebut di Website ini, atau (b) Seratus Dolar Amerika (US$100,00) atau nilai yang setara dalam mata uang setempat.

Batasan tanggung jawab mencerminkan alokasi risiko antar para pihak. Batasan yang ditetapkan di bagian ini akan tetap berlaku dan digunakan bahkan jika segala upaya hukum terbatas yang ditentukan di dalam Syarat Penggunaan ini diketahui gagal atas tujuan pokoknya. Batasan tanggung jawab yang disediakan dalam Ketentuan Penggunaan ini diberlakukan demi keuntungan Perusahaan Kami, Mitra Kami, dan/atau supliernya masing-masing.

GANTI RUGI

Anda setuju untuk membela dan melindungi terhadap kerugian Perusahaan Kami, Mitra Kami, dan/atau supliernya masing-masing dan setiap pejabat, direktur, karyawan, dan agennya dari dan terhadap segala klaim, penyebab tindakan, permintaan, pemulihan, kerugian, kerusakan, denda, penalti, atau biaya atau pengeluaran lainnya dari segala jenis atau bentuk, termasuk namun tidak terbatas pada biaya hukum dan akuntansi yang wajar, yang ditimbulkan oleh:

  1. Anda atau atas nama Anda dalam kelebihan tanggung gugat yang dijelaskan di atas; atau
  2. oleh pihak ketiga sebagai akibat dari:
  1. pelanggaran Anda terhadap Perjanjian ini atau dokumen yang dijadikan rujukan di sini;
  2. pelanggaran Anda terhadap segala undang-undang atau hak pihak ketiga; atau
  3. penggunaan Anda terhadap website ini.

ULASAN, KOMENTAR, FOTO, DAN KIRIMAN LAINNYA

 

Kami selalu ingin mengetahui pendapat Anda. Perhatikan bahwa dengan mengirimkan konten ke Website ini melalui email, posting di Website ini atau lainnya, termasuk setiap ulasan hotel, foto, video, pertanyaan, komentar, saran, ide, atau konten sejenis yang terdapat di kiriman mana pun (secara kolektif disebut Kiriman), Anda memberikan hak non-eksklusif, bebas royalti, permanen, dapat dialihkan, tidak dapat dibatalkan, dan dapat disublisensikan sepenuhnya kepada kami dan afiliasi korporat kami, serta mitra website yang terkait, merek bersama, dan terafiliasi yang kami sediakan tautan, konten, atau layanannya untuk (a) menggunakan, memperbanyak, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, mendistribusikan, memublikasikan, membuat karya turunan, dan menampilkan serta melaksanakan secara publik Kiriman tersebut ke seluruh dunia di media mana pun, yang saat ini dikenal maupun yang selanjutnya dibuat; dan (b) menggunakan nama yang Anda berikan terkait dengan Kiriman tersebut. Anda setuju dan menyatakan bahwa Perusahaan Kami dapat memilih untuk memberikan atribusi atas komentar atau ulasan Anda (misalnya, mencantumkan nama dan kota Anda pada ulasan hotel yang Anda kirim) berdasarkan kebijaksanaan kami, dan bahwa kiriman tersebut dapat dibagikan dengan media suplier kami. Anda selanjutnya menjamin bahwa kami berhak mengejar secara hukum siapa pun atau entitas mana pun yang melanggar hak kami atau afiliasi kami dalam Kiriman melalui pelanggaran Ketentuan Penggunaan ini. Anda menerima dan menyetujui bahwa Kiriman bersifat tidak rahasia dan tidak memiliki hak kepemilikan. Anda secara tegas mengabaikan setiap dan semua "hak moral" (termasuk hak atribusi atau integritas) yang mungkin terkait dengan Kiriman Anda dan setuju bahwa Anda tidak memiliki keberatan atas publikasi, penggunaan, modifikasi, penghapusan, atau eksploitasi Kiriman Anda oleh kami atau mitra maupun pemegang lisensi kami. Kami tidak bertanggung jawab dan tidak akan bertanggung jawab atas segala Pengiriman yang dipublikasikan atau dikirimkan oleh Anda. Kami tidak berkewajiban mempublikasikan komentar Anda, kami berhak menurut kebijakan tunggal kami untuk menentukan komentar yang akan dipublikasikan di Website.  Jika Anda tidak menyetujui Syarat Penggunaan ini, harap jangan berikan kami segala Pengiriman.

Anda bertanggung jawab sepenuhnya terhadap konten Pengiriman Anda (khususnya termasuk, namun tidak terbatas pada, ulasan yang dipublikasikan di Website ini). Anda tidak akan mempublikasikan atau mengirim ke atau dari Website ini: (i) segala materi yang melanggar hukum, mengancam, memfitnah, mencemarkan, cabul, pornografi atau lainnya, maupun konten yang akan melanggar hak publisitas dan/atau privasi atau yang akan melanggar hukum; (ii) segala materi atau konten komersial (termasuk, namun tidak terbatas pada, permintaan dana, iklan, atau penjualan segala barang atau jasa); (iii) segala materi atau konten yang melanggar, menyalahgunakan, atau melanggar segala hak cipta, merek dagang, hak paten, atau hak kepemilikan lainnya dari pihak ketiga; dan (iv) segala materi yang dapat dipertanyakan atas dasar kepentingan publik, moralitas publik, ketertiban umum, keamanan publik, keharmonisan nasional, atau lainnya yang dilarang oleh undang-undang yang berlaku. Anda akan bertanggung jawab penuh atas segala kerusakan yang diakibatkan oleh pelanggaran terhadap larangan yang disebutkan di atas, atau segala kerugian yang diakibatkan oleh konten yang dipublikasikan oleh Anda di Website ini. Anda menyatakan bahwa kami dapat melaksanakan hak kami (misalnya, menggunakan, memublikasikan, menghapus) segala konten yang Anda kirimkan tanpa memberi tahu Anda. Jika Anda mengirimkan lebih dari satu ulasan untuk hotel yang sama, hanya pengiriman Anda yang terbaru yang berhak digunakan.

 

Dari waktu ke waktu, kami dapat menawarkan insentif kepada pelanggan untuk memberikan ulasan hotel (berupa kupon diskon/keikutsertaan dalam undian berhadiah, dsb.)  Karena bagi kami ulasan hotel harus berimbang dan jujur, insentif ini akan tersedia bagi pelanggan, baik ulasannya positif maupun negatif.

 

Dari waktu ke waktu, kami dapat menawarkan insentif kepada pelanggan untuk memberikan ulasan (berupa kupon diskon/keikutsertaan dalam undian berhadiah, dsb.) Karena bagi kami ulasan harus berimbang dan jujur, insentif ini akan tersedia bagi pelanggan, baik ulasan tentang hotel tersebut positif maupun negatif.

 

Semua foto yang dikirimkan harus tunduk pada Pedoman Pengiriman Foto kami, tersedia di bawah. Anda setuju untuk membebaskan kami dan afiliasi kami dari segala kerugian, klaim, tuntutan, dan tindakan hukum yang timbul akibat atau terkait dengan kelalaian Anda dalam mematuhi Pedoman Pengiriman Foto kami.

 

Kami tidak mengklaim kepemilikan, afiliasi, atau dukungan atas foto apa pun yang dikirimkan oleh pengguna akhir melalui website kami.

Kebijakan kami terkait klaim oleh pihak ketiga bahwa konten Website, termasuk konten Kiriman apa pun yang melanggar hak cipta milik pihak ketiga tersebut dapat ditemukan di bagian berjudul "Penghentian Akun", "Informasi Tentang Materi yang Melanggar", dan "Pemberitahuan Balasan" di bawah ini.

LINK KE WEBSITE PIHAK KETIGA

Website ini mungkin berisi hyperlink ke website yang dioperasikan oleh pihak selain kami. Hyperlink tersebut disediakan hanya sebagai referensi untuk Anda. Kami tidak mengendalikan website tersebut dan tidak bertanggung jawab atas konten ataupun privasi ataupun praktik mereka. Selanjutnya, terserah Anda untuk melakukan tindakan pencegahan untuk memastikan bahwa tautan apa pun yang Anda pilih atau peranti lunak yang Anda unduh (baik dari Website ini atau website lainnya) bebas dari item seperti virus, cacing komputer, kuda trojan, cacat dan lainnya yang bersifat merusak. Penyediaan hyperlink menuju website semacam ini tidak berarti kami mensponsori materi dari website-website tersebut ataupun memiliki hubungan dengan operatornya.

PEMBERITAHUAN HAK CIPTA DAN MEREK DAGANG

Konten Website ini dan logo serta produk yang disebutkan di sini adalah © 2019 oleh kami, suplier kami, dan/atau Mitra Kami.

Expedia, Expedia.com, Find Yours, ASAP A Sudden Amazing Price, Expedia+, VIP+, Expedia Viewfinder, logo Expedia, logo Expedia Affiliate Network, dan logo Pesawat Terbang merupakan merek dagang terdaftar atau merek dagang dari Expedia, Inc. di AS dan/atau negara lain. Logo-logo lain dan produk serta nama perusahaan yang disebutkan di sini merupakan merek dagang dari masing-masing pemiliknya. Kami tidak bertanggung jawab atas konten di website yang dioperasikan pihak selain kami.

Jika Anda mengetahui adanya pelanggaran terhadap merek kami, beri tahu kami melalui email di hotline@expedia.com. Kami hanya akan menjawab pesan yang berkaitan dengan pelanggaran merek pada alamat email ini. 

PENGHENTIAN AKUN

Sesuai dengan Digital Millennium Copyright Act ("DMCA") dan undang-undang lain yang berlaku, kami telah memberlakukan kebijakan untuk menghentikan akses, dalam situasi yang sesuai dan atas pertimbangan AAE sendiri, pelanggan atau pemilik akun yang dianggap melakukan pelanggaran berulang kali. Kami juga dapat, menurut pertimbangan sendiri, membatasi akses ke Website dan/atau menghentikan akun dari pengguna mana pun yang melanggar hak atas kekayaan intelektual orang lain, terlepas dari ada atau tidaknya pelanggaran berulang. Jika Anda yakin bahwa pemilik akun atau pelanggan telah melakukan pelanggaran berulang kali, harap berikan informasi memadai kepada kami untuk memverifikasi pemilik akun atau pelanggan tersebut sebagai pelanggar berulang saat mengajukan laporan Anda. 

PEMBERITAHUAN TENTANG MATERI YANG MELANGGAR

Jika Anda yakin dengan itikad baik bahwa materi yang diberikan oleh kami melanggar hak cipta Anda, Anda (atau agen Anda) dapat mengirimkan kepada kami (melalui faks, email, atau surat) pemberitahuan tertulis yang menyertakan informasi berikut.  Perlu diketahui bahwa kami tidak akan memproses keluhan Anda jika tidak diisi dengan benar atau tidak lengkap. Kekeliruan dalam memahami pemberitahuan Anda jika ada konten atau aktivitas yang melanggar dapat membuat Anda terkena kewajiban untuk memberikan ganti rugi. 

  1. Identifikasi yang jelas tentang karya berhak cipta yang Anda klaim telah dilanggar.
  2. Identifikasi yang jelas tentang materi yang Anda klaim melanggar di Website, misalnya tautan ke materi yang melanggar tersebut.
  3. Alamat tempat tinggal, alamat email, dan nomor telepon Anda.
  4. Pernyataan bahwa Anda memiliki "iktikad baik bahwa materi yang dinyatakan sebagai pelanggaran hak cipta tidak memperoleh izin oleh pemilik hak ciptanya, perwakilannya, atau hukum."
  5. Pernyataan bahwa "informasi dalam pemberitahuan tersebut akurat, dan di bawah sumpah, pihak yang mengajukan keluhan diberi hak untuk bertindak atas nama pemilik hak eksklusif yang dilanggar."
  6. Tanda tangan oleh perwakilan resmi yang bertindak atas nama pemilik hak eksklusif yang dilanggar.

Anda dapat mengirimkan pemberitahuan kepada kami melalui email ke exp-copyright@expedia.com, melalui faks ke (425) 679-7251, Attn: IP/Trademark Legal Dept., DMCA Complaints, atau dengan menggunakan informasi kontak di bawah ini. 

PEMBERITAHUAN BALASAN

Jika materi yang Anda pajang telah dihapus, Anda dapat mengajukan balasan pemberitahuan melalui faks atau surat pos yang menyatakan hal yang disebutkan di bawah. Anda dapat mencari bantuan hukum sebelum melakukannya.  Silakan sertakan perincian berikut ini: 

  1. Identifikasi konten spesifik yang dihapus atau dinonaktifkan dan lokasi tempat konten tersebut muncul di Website kami. Harap berikan alamat URL jika memungkinkan.
  2. Nama, alamat pos, nomor telepon, dan alamat email Anda.
  3. Pernyataan bahwa Anda menyetujui wilayah hukum Pengadilan Federal Wilayah untuk wilayah hukum tempat Anda tinggal, atau jika alamat Anda berada di luar AS, untuk wilayah hukum di lokasi tempat kami dapat ditemukan, dan bahwa Anda akan menerima layanan proses hukum dari pihak yang melaporkan konten Anda, atau agennya.
  4. Pernyataan berikut: "Saya bersumpah, dengan ancaman hukuman atas sumpah palsu, bahwa saya dengan iktikad baik meyakini bahwa konten yang diidentifikasi di atas dihapus atau dinonaktifkan akibat dari kesalahan atau kesalahan identifikasi.”

Tanda tangani pernyataan. 
Kirimkan komunikasi tertulis ini ke alamat berikut: 

Expedia, Inc.
Attn: IP/Trademark Legal Dept., DMCA Complaints
333 108th Avenue NE
Bellevue WA 98004 

ATAU Anda dapat mengirim faks ke: (425) 679-7251, Attn: IP/Trademark Legal Dept., DMCA Complaints untuk setiap pertanyaan tambahan mengenai proses hukum DMCA untuk kami, silakan hubungi kami di (425) 679-3751. 

PEMBERITAHUAN PATEN

Satu atau beberapa paten yang dimiliki oleh Perusahaan Kami dapat diberlakukan pada Website dan pada fitur serta layanan yang dapat diakses melalui Website. Sebagian Website ini dijalankan di bawah lisensi satu atau lebih paten. Paten lainnya masih dalam proses.

MAP TERMS

Penggunaan pemetaan Anda yang tersedia di Website ini diatur oleh Syarat Penggunaan Google dan Syarat Penggunaan Microsoft dan Pernyataan Privasi Google dan Pernyataan Privasi Microsoft. Google dan Microsoft berhak mengubah Syarat Penggunaan dan Pernyataan Privasi sewaktu-waktu, menurut kebijakan mereka. Harap klik di sini untuk informasi tambahan:

http://privacy.microsoft.com/en-us/default.mspx
http://www.microsoft.com/maps/assets/docs/terms.aspx
http://www.google.com/privacy/privacy-policy.html
http://www.google.com/enterprise/earthmaps/legal/us/maps_AUP.html
http://www.maps.google.com/help/legalnotices_maps.html
http://maps.google.com/help/terms_maps.html

 

Hak cipta data geografis OpenStreetMap yang digunakan dalam pemetaan dimiliki oleh kontributor © OpenStreetMap. Data geografis OpenStreetMap tersedia berdasarkan Open Database License (ODbL)

 

UMUM

 

Perjanjian ini diatur oleh Federal Arbitration Act, undang-undang arbitrase federal, dan untuk reservasi yang dilakukan oleh penduduk AS, undang-undang tempat alamat penagihan berlokasi, tanpa memandang prinsip pertentangan undang-undang. Penggunaan Website ini tidak sah dalam yurisdiksi mana pun yang tidak memberikan dampak pada semua ketentuan Syarat Penggunaan ini, termasuk, tanpa batasan, paragraf ini.

Anda setuju bahwa tidak ada usaha patungan, kemitraan, atau hubungan kepegawaian yang ada antara Anda dan Perusahaan Kami sebagai akibat dari Perjanjian atau penggunaan Website ini.

Kinerja kami atas Perjanjian ini tunduk pada undang-undang dan proses hukum yang berlaku, dan tidak ada yang terkandung dalam Perjanjian membatasi hak kami untuk memenuhi penegakan hukum atau permintaan atau persyaratan pemerintahan atau hukum lainnya berkaitan dengan penggunaan Anda atas Website ini atau informasi yang disediakan atau dikumpulkan oleh kami berkaitan dengan penggunaan tersebut.

Jika bagian mana pun dari Perjanjian ini ditemukan tidak sah, ilegal, atau tidak dapat diterapkan, validitas, legalitas, dan kemampuan penerapan dari ketentuan yang ada tidak akan berdampak atau terganggu. Kegagalan atau keterlambatan kami dalam menegakkan ketentuan Perjanjian ini sewaktu-waktu tidak akan melepaskan hak kami untuk menegakkan ketentuan yang sama atau ketentuan lainnya di masa mendatang.

Perjanjian ini (serta syarat dan ketentuan atau kebijakan lain yang dirujuk di sini) merupakan seluruh perjanjian antara Anda dan kami terkait dengan Website ini, layanan kami, serta transaksi dan hubungan Anda dengan kami, dan Perjanjian ini menggantikan semua komunikasi maupun proposal sebelumnya atau yang terjadi dalam waktu yang sama, baik secara elektronik, lisan, atau tertulis, antara Anda dan kami. Versi cetak Perjanjian dan segala pemberitahuan dalam bentuk elektronik dapat diterima di pengadilan atau proses administratif lainnya dengan tingkat yang sama dan tunduk pada ketentuan yang sama sebagaimana dokumen dan catatan bisnis lain yang awalnya dihasilkan dan disimpan dalam bentuk cetak.

Nama fiktif dari perusahaan, produk, orang, karakter, dan/atau data yang disebutkan dalam Website ini tidak ditujukan untuk mewakili orang, perusahaan, produk atau peristiwa sebenarnya.

Segala hak yang tidak dijabarkan di dalam Perjanjian ini akan disimpan bagi penggunaan di masa mendatang.

Ketentuan Penggunaan telah disusun, dan akan diuraikan dalam bahasa Inggris. Setiap terjemahan dari Ketentuan Penggunaan ini hanya untuk kemudahan. Jika terdapat pertentangan antara versi bahasa Inggris dan versi terjemahan, Ketentuan Penggunaan versi bahasa Inggris yang akan berlaku.

REGISTRASI

Penjual Perjalanan:  Expedia, Inc. merupakan penjual perjalanan yang terdaftar di setiap negara yang tercantum di bawah:

Nomor registrasi California: 2029030-50

Nomor registrasi Florida: ST-31901

Nomor registrasi Hawaii: TAR-5461

Nomor registrasi Iowa:  601

Nomor registrasi Nevada:  2002-0758

Nomor registrasi Washington:  601975803

Registrasi sebagai penjual perjalanan di California bukan merupakan persetujuan negara bagian.

Registrasi Pajak Negara Bagian New York

 

Nomor registrasi vendor pajak penjualan New York kami melalui Travelscape (d/b/a Expedia Travel) adalah 880392667 dan nomor registrasi pajak hunian hotel Kota New York melalui Travelscape (d/b/a Expedia Travel) adalah 033960. 

Harap klik di sini untuk informasi tambahan:

Sertifikat Otoritas Negara Bagian New York

Sertifikat Otoritas Kota New York

 

© 2019 Expedia, Inc. Semua hak cipta dilindungi oleh undang-undang. 

 

Kembali ke atas