Pertanyaan Populer

Bagaimana cara mengubah atau membatalkan pemesanan hotel?

Beberapa pemesanan hotel memperbolehkan Anda untuk mengubahnya secara online dari itinerary Anda. Jika setelah mengklik Ubah Reservasi di itinerary Anda dibawa kembali ke halaman ini, maka artinya perubahan secara online tidak tersedia. Anda harus membatalkan reservasi tersebut kemudian memesan ulang. Anda dapat membuat beberapa perubahan berikut terhadap reservasi hotel Anda tanpa biaya tambahan:

  • Nama tamu
  • Jenis tempat tidur
  • Kamar smoking/non-smoking
  • Permintaan khusus
  • Fasilitas difabel

Anda juga dapat mengubah yang berikut, namun berlaku biaya:

  • Tipe kamar
  • Jumlah tamu
  • Tanggal perjalanan

 

Untuk membuat perubahan terhadap reservasi hotel,

  1. Klik Kelola Pemesanan > Itinerary.
  2. Pilih itinerary yang ingin Anda ubah.
  3. Klik Ubah Reservasi.
  4. Klik Ubah untuk perubahan yang ingin Anda buat.
  5. Jika link Ubah Reservasi membawa Anda kembali ke halaman ini, maka artinya perubahan online tidak tersedia dan Anda harus membatalkan reservasi tersebut kemudian memesan ulang.

 

Untuk membatalkan pemesanan secara online:

  1. Klik Kelola Pemesanan > Itinerary.
  2. Pilih itinerary yang ingin Anda ubah.
  3. Klik Batalkan Kamar.
  4. Periksa rincian refund dan biaya pembatalan sebelum mengkonfirmasi pembatalan.

Refund akan diberikan dalam waktu 7-10 hari, namun bank atau perusahaan kartu kredit Anda mungkin tidak akan menampilkan kredit pada rekening Anda hingga akhir siklus penagihan berikutnya.

 

Bagaimana cara mengetahui bahwa reservasi hotel telah dikonfirmasi?

Kami akan mengirimkan konfirmasi email setelah Anda menyelesaikan pemesanan. Biasanya Anda akan menerima email konfirmasi tersebut kurang dari 15 menit, namun terkadang memerlukan waktu hingga beberapa jam.

Anda dapat memverifikasi pemesanan Anda secara online dengan mengklik Kelola Pemesanan (link berada di tiap), dan mengirimkan salinan konfirmasi pemesanan dengan mengklik "Email itinerary" di kolom sebelah kiri. Periksa folder spam atau junk di email Anda untuk memastikan bahwa email konfirmasi tidak justru dimasukkan ke sana. Anda mungkin perlu menambahkan AirAsiaGo ke daftar pengirim "yang diizinkan" agar dapat menerima email konfirmasi dan informasi pemesanan di inbox Anda.

 

Jika saya perlu membatalkan pemesanan hotel, apakah saya akan menerima refund?

Anda dapat membatalkan pemesanan hotel melalui itinerary Anda di di AirAsiaGo. Sebelum melakukan perubahan atau pembatalan, harap baca aturan dan batasan yang terkait dengan hotel dan jenis kamar yang dipesan untuk mengetahui apakah Anda dapat menerima refund atau tidak. Aturan dan batasan berada di bagian bawah itinerary Anda.

AirAsiaGo tidak akan mengenakan biaya atas perubahan atau pembatalan; namun, jika hotel mengenakan biaya tersebut sesuai dengan kebijakannya, maka biaya akan dibebankan kepada Anda. Perlu diketahui bahwa pembayaran untuk beberapa jenis kamar tidak dapat di-refund sejak saat kamar tersebut dipesan. Selain itu, hotel biasanya akan mengenakan biaya jika pembatalan dilakukan dalam waktu 48 hingga 24 jam dari waktu kedatangan yang dijadwalkan. Ketentuan beragam menurut hotel dan jenis kamar, karenanya Anda harus membaca kebijakan yang terkait dengan pemesanan Anda.

Jika Anda telah memesan kamar hotel dengan jenis pembayaran yang dapat dikembalikan, maka kami akan mengembalikan pembayaran pada hari yang sama dengan pembatalan. Sebagian besar perusahaan kartu kredit akan mengirim refund ke rekening Anda dalam waktu 1-2 minggu dan menampilkannya di laporan Anda dalam satu atau dua siklus penagihan. Jika Anda masih belum kunjung melihat refund di laporan akun Anda setelah 2 siklus penagihan, silakan hubungi Layanan Pelanggan kami.

 

Kembali ke atas